29 November 2014

Aplikasi Pendaftaran Kursus LePMa Berbasis Website

,
Haai para blogger,
Kali ini saya akan mencertikan tugas Penulisan Ilmiah. Biasanya di Universitas Gunadarma pada semester 6, para mahasiswamya diwajibkan untuk mengikuti Penulisan Ilmiah. Nah sekarang saya sendiri akan memasuki semester 8. Baru bisa posting di blog sekarang ini, hehe.

Penulisan Ilmiah saya berjudul Pengembangan Sistem Pendaftaran Kursus Laboratorium Perbankan di Universitas Gunadarma Menggunakan Teknologi Website. Berikut ini tampilan websitenya:


Nah di website ini ada menu Home, Kursus dan Tata Tertib. Untuk mengakses menu kursus, kita harus login terlebih dahulu di kolom sebelah berita. Kalo udah login, bisa masuk ke menu kursus yang tampilannya seperti ini:

Abis login, kita langsung klik link daftar kursus ajah. Setelah klik linknya, kita akan mendapat formulir yang harus di serahkan ke loket pendaftaran. Tampilan formulirnya kaya ginih:

Udah deh gitu ajah, oiya masih ada menu lagi nih yaitu menu Tata Tertib. Menu ini digunakan untuk memberikan informasi tata tertib yang akan dikenakan selama periode kursus berlangsung. Tampilannya seperti ini:

Aplikasi ini memerlukan pengembangan lagi, (yaiyalah karna pengerjaannya hanya kurang dari 6 bulan). Keinginan saya sih, di website tersebut kita bisa langsung bayar melalui mobile banking. Dengan adanya mobile banking pasti kan mahasiswa akan mikir-mikir dulu kalo mau iseng-iseng daftar, hehe.
Sekian dari cerita saya, semoga dapat memberikan inspirasi yang lagi menghadapi PI di semester 6.

0 komentar to “Aplikasi Pendaftaran Kursus LePMa Berbasis Website”

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About

powered by
Socialbar
 

Putri's Blog Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates